27 September 2016 | 4975 view(s)
Bose QuietComfort 35, Bersiaplah Kehilangan Dunia Anda

Penulis : Dommara Hadi Saputra

CHIP.co.id - Setelah sempat menjadi headphone dengan noise cancellation yang digemari, Bose kini memikirkan untuk membuatnya lebih baik lagi. Caranya dengan melepaskan kabelnya dan membuatnya menjadi wireless dengan mudah. Uniknya Bose tetap menyediakan port untuk kabel. Hasilnya adalah QuietComfort 35. Bose QuietComfort 35 masih tetap menggunakan desain yang lama yaitu desain yang ringan dan dibangun dengan menggunakan material yang berkualitas. Namun, bagaimana dengan performanya setelah melepaskan kabelnya?

Desain lama yang mewah
 
Kembali ke desain, Bose QuietComfort 35 merupakan headphone over-ear dengan wujud yang tergolong kompak. Headphone yang hadir dalam warna gelap ini juga tergolong ringan, bobotnya hanya 235 gram saja. Meskipun tidak terlalu banyak menampilkan kombinasi warna, Bose QuietComfort 35 terlihat mewah. Lapisan lembut  pada headband dibungkus menggunakan Alcantara, material yang sering digunakan oleh produk-produk mewah bertaraf internasional seperti mobil sport. Sedangkan material pada earpad menggunakan material kulit sintetik yang membungkus bulir silikon yang bekerja untuk meredam suara secara pasif.
 
 
 
Meskipun tampak biasa, namun siapa sangka permukaan halus ini merupakan material yang seriing digunakan untuk produk mewah dunia.
 
Terlihat seperti plastik biasa, namun nyatanya bukan. Bose QuietComfort 35 menggunakan bahan nylon yang tetap ringan namun dapat memberikan daya tahan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan plastik biasa. Untuk rangka, stainless steel masih menjadi pilihan utama untuk beberapa produk headphone untuk mendapatkan efek pegas dan daya tahan yang tinggi.
 
Headbandnya ternyata dapat dilipat untuk mendapatkan bentuk yang lebih ringkas, agar lebih mudah untuk dimasukan ke dalam hard pouch. 
 
Bentuk earcupnya dibuat oval memanjang dan tertutup (Dynamic Closed). Logo Bose terpampang di kedua sisi earcup. Pada earcup sebelah kanan terdapat beberapa bagian penting yang terdiri dari tombol Power dan Bluetooth, tiga buah tombol untuk mengatur alur lagu dan menerima panggilan, LED indikator status bluetooth dan baterai, port MicroUSB, spot NFC dan mikrofon. Sedangkan di sisi kiri bisa ditemukan port audio di bagian bawah earcup.
 
Wireless namun tetap memiliki koneksi kabel
 
Bose mengenalkan konektivitas wireless pada varian ini dan Anda dapat menghubungkannya dengan perangkat pintar atau pemutar musik portabel yang memiliki fitur bluetooth bahkan NFC. Uniknya Bose tetap memberikan port audio dan sebuah kabel dalam paket penjualan. Hal ini ternyata disiapkan agar Anda tetap dapat menggunakan headphone ketika baterai sudah lemah atau habis. Dalam kotak kemasan, Bose mengajak untuk mendownload aplikasi Bose Connect pada Google Play dan Play Store untuk mendapatkan tampilan yang fresh dan pengaturan update, off-timer dan perangkat yang terhubung.
 
Ketika dihidupkan, headphone ini juga akan mengaktifkan fitur noise cancelling. Lalu pada saat musik sudah mulai mengalun, seketika saja dunia menghilang dan membisu. Tidak berlebihan, tapi memang seperti itu adanya. Belum lagi kualitas suara yang disemburkan oleh drivernya.
 
Kualitas separasi dan detilnya tergolong dahsyat, suara vokal terdengar sangat bersih dan tetap terjaga meskipun alunan instrumen juga sudah mulai mengiringi. Dentuman bass dari musik bergenre Techno dan EDM juga mampu ditampilkan dengan baik ke telinga. Nah, karakter suara akan mengalami sedikit perubahan ketika Anda menggunakan kabel, di mana bass akan sedikit terasa lebih padat. Tapi bagaimanapun itu tidak akan mengubah banyak penilaian CHIP.
 
I
Pusat konfigurasi terdapat di sisi kanan earcup, termasuk LED indikator dan port MicroUSB sebagai pengisian daya.
 
Kesimpulan :
 
Lagi-lagi tertipu tampilan, terlihat seperti layaknya headphone biasa namun siapa yang akan mengira bahwa headphone ini memiliki kualitas yang sangat baik. Bahkan untuk sekelas headphone dengan konektivitas wireless. Fitur noise cancellationnya sangat hebat dan langsung mulai menyala ketika headphone dihidupkan, ini membuat pengalaman mendengarkan musik menjadi sangat menyenangkan. Kualitas suaranya juga bisa membuat Anda lupa akan dunia, dan lebih berbahaya lagi daya tahan baterainya juga sangat kuat dan tahan lama!
 
Jika Anda tertarik untuk memiliki headphone wireless ini, Anda bisa klik di sini untuk membelinya secara online

Editor : Kama Adritya

Kelebihan
Material berkualitas
Ringan
Kualitas suara oke
Baterai tahan lama
Kekurangan
Tidak ada opsi mematikan fiitur ANC
Spesifikasi

Produsen : Bose

Info : www.bose.com

Harga : Rp 6.499.000.-

Beli di sini

Data Teknis
Impedance : 
Frequency response : 
Connectivity : Wireless and Cable
Transduser : Dynamic Closed
Dimension : 7.1” x 6.7” x 3.2”
Weight : 235 gram
Cable : 12”
Paket penjualan
Bose QuietComfort 35
Hard pouch
3.5 Adapter
Cable
Manual
 
You may also like:

Plantronics Voyager Legend Fitur Cerdas Untuk Telinga Anda

Mendidik Dengan BOSEbuild Speaker Cube

Lensa Zeiss Milvus

Pixel vs iPhone 7 vs S7
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy