Advertisement
You are Here : Home > Review > Apps
17 June 2014 | 115046 view(s)
File Hide Expert: Menyembunyikan File, Foto dan Aplikasi Pribadi pada Smartphone

Penulis : Nur Hasanah

CHIP.co.id - Bagi pengguna perangkat bersistem operasi Android, kini tersedia aplikasi yang membantu Anda menyembunyikan berkas-berkas pribadi pada perangkat mobile, bernama File Hide Expert. Untuk menjaga privasi Anda, berkas-berkas rahasia, seperti foto, video, dokumen, software, dan lainnya bisa disembunyikan oleh aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini, saat smartphone Anda dipinjam oleh keluarga atau teman, Anda tak perlu khawatir foto-foto pribadi ataupun berkas rahasia Anda akan terlihat oleh mereka. Meski mereka mencarinya, mereka tak akan berhasil, kecuali Anda membuka aplikasi File Hide Expert lalu menekan tombol “Unhide All”.

Namun jangan salah, untuk membuka aplikasi ini, tak segampang yang Anda pikirkan karena Anda harus memasukan password terlebih dahulu. Jika password yang dimasukkan salah, aplikasi tersebut tidak akan terbuka.

Selain ukuran berkas yang kecil, tampilan aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah digunakan bagi semula kalangan. Jangan khawatir jika video atau foto yang Anda sembunyikan tidak akan muncul pada aplikasi video player atau galeri foto manapun. Foto, video atau file yang Anda sembunyikannya hanya dalam hitungan detik akan muncul sesaat Anda memasukkan password yang benar.

Jika Anda tak sengaja melakukan uninstall atau menghapus aplikasi Hide File Expert, jangan khawatir. Sebab berkas Anda tidak akan hilang. Anda bisa meng-install aplikasi ini kembali dan menggunakannya seperti semula atau tidak disembunyikan sama sekali.

Untuk mengganti password, bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu "Setting" pada aplikasi File Hide Expert", lalu klik “Change Password”. Anda juga bisa mengatur ukuran font pada aplikasi ini dengan mengklik tanda panah dibagian "Font Size".

 

Untuk menyembunyikan berkas pada aplikasi File Hide Expert, Anda cukup mengklik icon folder yang berada di pojok kanan atas lalu pilih folder/file yang ingin disembunyikan

 

Selanjutnya, klik tombol ‘Hide All’. Namun, jika Anda hanya ingin menyembunyikan beberapa berkas saja, Anda hanya perlu memberikan tanda centang pada folder/file yang tidak ingin disembunyikan. Mudah bukan?

 

 

 
Pengembang: Emily Smith
Versi 1.9.10
Sistem Operasi: Android 2.1 ke atas
Ukuran file: 441 KB
Unduh File Hide Expert di sini

 

 

(Muhammad Ridwansyah)

 


Editor : Insaf Albert Tarigan

Kelebihan
Kekurangan
Spesifikasi
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy