You are Here : Home > Review > Gadget
17 July 2013 | 26201 view(s)
K-Touch S100 Titan, Quad-core Lokal Bergrafis Tanggung

Penulis : Bambang Kartika H

Kelebihan:

  • Menggunakan prosesor Quad-core

Kekurangan:

  • Grafis tanggung
  • Bahan back cover mudah kotor

Spesifikasi:

  • Layar: 5,3 inci QHD IPS Display, OGS (One Glass Solution)
  • OS: Android 4.1.2 (Jelly Bean)
  • Prosesor: Qualcomm MSM225Q (S4 Play) Quad-core 1.2GHz Cortex-A5
  • GPU: Andreno 203
  • RAM: 1 GB
  • Memori: 4 GB (internal), microSD up to 32 GB (Eksternal)
  • Kamera: 8 MP + LED Flash (Utama), 2 MP (sekunder), 720p@30fps (video)
  • Baterai: Li-Po 2800 mAh

CHIP.co.id - Ketika pertama memegang smartphone ini yang pertama keluar dari mulut adalah keyakinan bahwa K-Touch telah keluar dari cap ponsel murah. Benarkah demikian?

Titan diplot untuk menjadi smartphone unggulan dari K-Touch. Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan prosesor quad-core yang dibenamkan di dalamnya. Selain itu, K-Touch juga mengikuti tren dengan menempelkan layar berukuran 5,3 inci.

K-Touch S100 Titan menggunakan material polycarbonate berwarna hitam. Penggunaan material tersebut sedikit membuatnya menjadi mudah meninggalkan jejak sidik jari dan terlihat sedikit kotor.

Titan didesain dengan sedikit sekali tombol fisik. Paling-paling hanya 3 buah tombol kapasitif yang ada di bagian bawah. Untuk tombol fisik, terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai unlock di sisi kanan Titan. Pada sisi kiri terdapat tombol volume.

Titan memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB. Anda juga masih dapat menambahkan micro SD hingga 32 GB untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Baterai yang digunakan Titan juga cukup gambot, yakni baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 2800 mAh. Untuk penggunaan sehari-hari, Titan sanggup bertahan sekitar seharian penuh.

Layar jumbo

Seperti disebut di awal, Titan memiliki layar berukuran 5,3 inci. Sayangnya resolusinya cukup kecil untuk ukuran layar yang cukup jumbo, yakni hanya qHD 960 x 540 pixel.

Kerapatan layarnya juga tak dapat dibanggakan, yaitu hanya 240 dpi. Meskipun begitu, Titan tetap mampu menampilkan gambar dengan kontras yang cukup cerah.

Untuk tampilan launcher, Titan menggunakan UI standar milik Android. Namun, K-Touch sedikit melakukan tweak dengan mengubah tampilan ikon di dalam Titan.

Grafis tanggung

Titan memang telah menggunakan prosesor quad-core, tepatnya Qualcomm MSM225Q (S4 Play) Quad-core 1.2GHz Cortex-A5 yang ditemani RAM berkapasitas 1 GB. Sayangnya, untuk urusan grafis K-Touch hanya membekali Titan dengan GPU Adreno 203 yang sudah cukup usang.

Namun, Anda tak perlu khawatir dengan performa Titan. Untuk bermain game yang cukup berat seperti Real Racing 3, Dead Trigger, maupun game endless run semisal Despicable Me, Titan masih sanggup memainkannya.

Hasil benchmark dengan aplikasi seperti AnTuTu dan Quadrant Standart pun cukup baik. Anda dapat melihat hasilnya di bawah ini.

Kamera cukup memuaskan

Kamera 8 megapixel menjadi keunggulan lain dari Titan. Kamera utama ini ditemani dengan kehadiran LED flash yang dapat membantu Anda saat menangkap momen di tempat yang minim cahaya. Untuk kamera sekunder, K-Touch mempersenjatainya dengan kamera 2 megapixel.

Bagaimanakah hasil gambarnya? CHIP sempat mengujinya saat gelaran Arsenal Asia Tour 2013 di Gelora Bung Karno, Minggu (14/7) lalu. Anda dapat melihat hasilnya di bawah ini.

Hasil dengan kamera utama, inset: hasil pembesaran 100 kali (Klik gambar untuk memperbesar)

Menggunakan fitur Panorama (Klik gambar untuk memperbesar)

Harga terjangkau

Harga smartphone ini? K-Touch membanderolnya seharga Rp2.088.000. Namun, dalam rangka pre-order Anda dapat membelinya dengan potongan harga yang sedikit "pelit", yakni menjadi Rp2.000.000.


Editor : Nur Hasanah

Kelebihan
Kekurangan
Spesifikasi
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : 76219U93

Publication
© 2012-2014 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy