28 November 2016 | 28765 view(s)
Samsung Gear IconX, Bikin Sehat dan Bebas

Penulis : Andra Nuryadi

CHIP.co.id- Sebuah earphone umumnya dirancang hanya untuk sekadar mendengarkan lagu. Boleh nirkabel atau berkabel. Di tangan Samsung perangkat aksesori audiophile ini naik “kelas”. Tak cuma sekadar menyemburkan sound dari playlist di smartphone, tetapi juga sekaligus merekam detak jantung.

            Seperti Anda tahu, salah satu titik yang bisa digunakan untuk mencatat ada di sekitar telinga. Lantas, seperti halnya wearable device gelang atau jam tangan yang ditanami sensor, Samsung Gear IconX bertugas multi.

            Faktor penggunaan dipikirkan benar agar penggunanya saat beraktivitas tak terganggu oleh perangkat konektor, maka haruslah bebas kabel. Bluetooth digunakan sebagai “jembatan” tidak sekadar satu arah (dari smartphone ke earphone). Namun juga sebaliknya, khususnya untuk mengirimkan data denyut jantung tadi. 

 

DESAIN

            Desain penting sebuah earphone adalah soal rancangan bodinya yang musti menyesuaikan dengan lubang telinga. Untuk earphone nirkabel seharusnya juga dalam posisi fixed ketika telah menancap di telinga. Kuncinya ada pada bagian earbud yang pas. Sekadar info, samsung sendiri membuat dalam tiga ukuran; S, M dan L.

             Sebuah wingtips ditambahkan guna memudahkan ketika melepas, mungkin juga bisa dimanfaatkan untuk mencantelkan. Ketika CHIP coba untuk lari, lompat dan aktivitas fisik yang butuh gerakan tinggi, IconX sangat fit di telinga.

            Sebuah Gear IconX dilengkapi dengan speaker, mikrofon, pad sentuh, serta dot untuk koneksi ke dock pengisian baterai. Tak ketinggalan sensor heart rate. Pengisian baterai harus menggunakan dock yang dilengkapi dengan port microUSB.


Kelebihan
* Ringan dan praktis
* Multifungsi
* Desain dan konstruksi pas
* Dapat menyimpan lagu
Kekurangan
Butuh software di PC untuk transfer lagu
Spesifikasi

DIMENSI

18.9 x 26.4 x 26.0 mm

KONEKTIVITAS

Bluetooth v4.1

SENSOR

HR, Accelerometer, Capacitive Touch

MEMORI

4 GB

BATERAI

47 mAh

FORMAT AUDIO

MP3, M4A, AAC, WAV, WMA

KOMPATABILITAS

Android min 4.0 dan RAM 1,5 GB

RANGE FREKUENSI

20-20 kHz

 

page 1 of 3
View as A Single Page
PERFORMA
You may also like:

IFA 2015: Samsung Hanya Kenalkan Gear S2

Samsung Gear 360

Xiaomi Kalahkan Apple untuk Penjualan Gawai Pakai

MWC 2016: Samsung Rilis Kamera 360 yang Berbentuk Seperti Bola Mata
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : C001D0134

Most Popular
Hot Reviews
Publication
© 2012-2017 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy