You are Here : Home > Review > Hardware
03 February 2013 | 2683 view(s)
Cooler Master Silencio 650

Penulis : Erdit Widiatno

Jakarta, CHIP.co.id - Casing Cooler Master seri Silent telah mempunyai empat tipe. Salah satu di antaranya adalah Cooler Master Silencio 650. Pada tipe sebelumnya, yaitu Cooler Master Silencio 550, casing ini mempunyai perbedaan yang terletak pada sisi atas casing. Jika diamati, Cooler Master Silencio 550 terlihat polos pada sisi atas casing, sedangkan pada Cooler Master Silencio 650 memiliki ventilasi yang kompatibel untuk dipasang sebuah fan 120 mm atau 140 mm. Selain penampilannya yang terlihat klasik, casing ini mempunyai feature kedap suara yang membuat Anda nyaman menggunakannya.

Pada sisi atas bagian depan casing, terdapat I/O panel, antara lain USB 3.0 x 2, USB 2.0 x 2, Mic x1, Audio x 1, SD card reader x 1, tombol reset, dan tombol power. Di sekitarnya terdapat fan controller switch yang berguna mengatur kecepatan ketika fan bekerja. Selain itu, casing ini memiliki "DualBoot HDD Switch" yang berguna untuk memilih di antara dua OS yang ter-install di HDD tanpa perlu masuk ke dalam BIOS. Pada sisi depan, terdapat pintu yang dilapisi bahan aluminium. Di balik pintu tersebut dilapisi busa kedap suara dan sudut dari pintu casing ini dilapisi magnet yang berguna untuk menutup casing ini. Di dalam balik pintunya terdapat slot X-Dock Bay dan tulisan "Cooler Master". Untuk memberi kesan elegan, warna yang dirilis pun hanya satu, yaitu full midnight black.

Casing ini berdimensi 207 x 479 x 525,6 mm dan memiliki tujuh buah slot storage dengan form factor 3,5 inci (dua di antaranya menggunakan sistem tool-less). Pada storage dengan form factor 5,25 inci seperti optical drive dan slot X-Dock Bay, casing ini menyediakan tiga buah drive bay.

Pada interiornya terdapat side casing yang dilapisi dengan busa kedap suara. Pada interior form factor 3,5 inci, terdapat PCB kecil berwarna hijau. Jika ingin memasang HDD 3,5 inci, Anda hanya perlu memasukkan kabel molex dan kabel SATA ke PCB tersebut sehingga feature hot-swap pada DualBoot controller dapat digunakan.


Editor : Insaf Albert Tarigan

Kelebihan
Kekurangan
Spesifikasi
Tags : #coolermaster
You may also like:

COOLERMASTER SEIDON 240M

Cooler Master Sediakan Keyboard QuickFire Rapid-I di Indonesia

Cooler Master Umumkan Pendingin CPU untuk Intel(R) Haswell-E

Cooler Master Rilis In-Ear Earphone Gaming Berteknologi Bass FX
comments powered by Disqus
BBM Widget

PIN : 76219U93

Publication
© 2012-2014 CHIP ONLINE. PT Prima Info Sarana. All Rights Reserved. | About CHIP | Privacy Policy